Tuesday, July 14, 2009

One Fine Day, Part II

Fellas boys and girls… pernah ngga sih kalian semua ngerasa hari ini bakal asik banget buat di lalui? Kayanya ini pertanyaan udah pernah gua tulis di blog post gua sebelomnya haha. One fine day part pertama. Anyway hari ini haha. Sekali lagi gua mengalami hal luar biasa. Kalo di tanya orang: gimana hari ini? gua bakal jawab: asik banget!!

Ngga pake basa basi, langsung aja fellas…

Hari ini panas banget buat ukuran gua. Padahal sih suhu cuma menunjukkan angka 34 drajat celcius. Masih adem dibandingin Jakarta yang panasnya kaya orang gila. Tapi matahari disini ngga kompromi, panas boleh cuma segitu, tapi keringnya minta ampun. Gua bangun kesiangan padahal mau ke daerah Dokki di Giza, sekali lagi di tempat yang sama. Buat sekedar informasi, daerah Giza termasuk daerah ring satu dengan tingkat kekejaman luar biasa. Maka gua dengan sangat berhati hati kalo kesana kudu pake topi, sanblok, dan survival kit laennya.

Hari ini gua bangun kesiangan. (udah ya tadi?) Tapi gua masi punya banyak waktu buat santai. Gua janji ketemu sama temen gua di Kedutaan Syria jam 12 siang. Dan gua masih punya tiga jam sebelom waktunya. Tapi karena kelamaan santai dan leha leha gua harus buru buru jalan dan ngejar waktu. Gua sampe di Kedutaan Syria jam stengah satu. Telat setengah jam, tapi untung banget paspor gua emang blom jadi. Jadi gua ngga keitung telat hehe. Dari situ kita langsung jalan sebentar cari makan window shopping daerah Mohandissein. Anyway info hari ini sebenernya ngga penting. Petualangan gua di mulai bukan pas lagi panas panasnya hari. Tapi di perjalanan pulang dari situ.

Perjalanan pulang gua di temenin ama satu senior gua yang udah bakal lulus taun ini, amin. Kita udah lama ngga naek bus bareng, makanya di tentukan lah bus mana yang beruntung dapet monyet monyet tropis kaya kita ini. pilihan jatuh ke bus nomer 926 jurusan bula2-sabi3. Orang orang pada berjubelan naik, saat si bus impian dating. Kita juga ngga mau kalah. Gua dan senior gua (oh iya namanya hb), menerjang menyepak secara harfiah ke para penumpang penumpang laennya. Bodo ah. Hehe. Lagi asik asik nendangin orang, dari samping ada tangan yang ngedorong gua kesamping. Gua noleh tanda reflex. Kake kake tua.

Wah kake kake, kesian ah kalo gua ngotot. Yaudah kasi lewat aja. Pikir gua. Dan sesaat setelah itu gua bengong ngliat kake tua loncat ke khalayak ramai dan ikut berjubelan. Anehnya dia jadi jawara.

Tau gitu gua ngga kasi lewat tuh kake.. ato gua nyempil aje di blakangnya yakaan…

Bus jurusan 926 dengan cepat terpenuhi. Gua dan Hb ngga dapet tempat duduk mulai ke dorong ketengah ama para penumpang yang lain. Suasana mencekam, mulai sesek napes gara gara kejepit orang segede bagong ama ondel ondel. Susah payah gua nyari celah, dapet juga. Tapi udara udah ngga seger lagi.. udah terkontaminasi ama kringet orang mesir yang segede gede batu es kalo udah netes. Bus mulai dengan perlahan berjalan. Di luar suasana ngga kalah kejemnya. Panas masih aja trus trusan menyerang. Dan kiri kanan orang orang mulai ngomel karena ngga dapet tempat duduk dan kepanasan.

Gile bener baunya.. apaan nih.. jalan lewat pasar aja belom ko udah ada bau matep banget.. seketika tercium bau menusuk di idung gua. Baunya nampol, gitu kalo kata anak muda jaman dulu. Gua kaget kaya di gebukin (haha lebay). Clingak ke kanan ngga ada apa apa. Clinguk ke kiri, muka gua kena ketek orang mesir. BASAH PULA!!!

HOOEEEEKK… %*hjk#$@!!!!!!!

Tepat di situ, nempel di muka gua, seonggok ketek basah dengan baunya yang khas. Gua dapet facial gratis. Muka gua asoy geboy, baunya jangan ditanya. Dan belom sempet cari selamat kesadaran gua hilang dengan perlahan…

3 comments:

Winta said...

HAHAHAHHAHAAHAHAHAHHAHAHAHA.. NAJIS!! Skali lagi : NAJIS kawann!! ogah bgt kena ketek basah bau di dalam bus di tengah terik matahari.. HOEEEKKK..

Unknown said...

jijik bgt ya man. hihihhiii. makanya jgn suka naik bus yg penuh. menunggu itu lbh baik.
hahaaa. kaya sering naik bus aja gw.

kanis said...

bagus buat muka..gantinya tje fuk.