Thursday, September 3, 2009

The traveller’s tale (land of Syam)

Pastinya anda anda smua ada yang udah pernah baca buku traveller's tale dari mas Adhitya Mulya. Nah baru baru ini gua backpacking fellas. Gua pergi ke tiga negara dan ngunjungin banyak daerah disana. Negri yang gua kunjungin namanya negri Syam.

Syam terkenal sejak jaman dahulu kala sebagai pusat peradaban semi modern di tanah arab. Bukan kaya di mesir yang berpasir, negri syam itu isinya gunung dan pohon. Kalau pun ada gurun ya gurun batu. Pernah dilalui oleh Nabi Muhammad SAW untuk berdagang, Negri Syam udah membuktikan pada dunia kalo dia berperan menjadi the land of gold. Pernah menjadi pusat kota dan pemerintahan yunani kuno, romawi kuno, pemerintahan khalifah Umar bin Khattab, bani umayah, bani abbasiyah dan masih banyak lagi. Sekarang land of syam meliputi negara Lebanon, Syria, dan Jordan.

Yah cukup lah buat sejarahnya, kalo mau tau tentang negri syam lebih banyak anda smua bisa tanya ama paman google hehe.

Anyway ini list kota yang udah gua laluin:

LEBANON : beirut – bcharre (qadisha valley) – tripoli – baalbeck – naqura – jeita grotto (near byblos)

SYRIA : damascus (old and modern) – palmyra – busra – aleppo

Jordan : amman – dead sea (near amman) – jerash – ajloun - aqaba – petra

Banyak yang bisa di liat kalo lu lagi backpacking. Yang jelas backpacking capeknya abis abisan. Tempat tempat yang pastinya berkesan banget buat gua. crita tentang perjalanan gua kali ini masih di proses. Soalnya kelamaan, 21 hari. Bingung gua mulai dari mana. Kalo dari awal ampe akhir gua critain itu mah bikin buku haha.

Anyway beberapa tips dan trik backpacking di buku traveller's tale ada benernya. Gua saranin buat anda anda smua yang mau backpacking ke Eropa ato ke Middle East ato keliling Asia mungkin, bisa ngikutin tips dan trik di buku itu. well well yang jelas gua capek banget backpacking. Kalo di bilang asik sih asik banget. Malah banyakan asiknya haha.

So see you in the next post. Kalo ada pertanyaan email gua aja. hehe

1 comment:

Anonymous said...

hahaha .. capee daah ..
next sroty jgn lupa upload potonya skalian mo .. biar enk bacanya .. ;p
eniwei, pertamax ..