Saturday, April 25, 2009

My name is, SAM..

Twiiiiiitt twiiiittt.. jeprak!! (bunyi alarm dimatiin paksa).

Ahhh jam brape sih nih? Hoahm… jam 12.30 siang. Gua ogah ogahan bangun di asrama gua yang besarnya dua kali tiga meter. Hari itu gua harus ke wafidin buat ngambil check trus nebus ke bank. Mau ngga mau gua buru buru ke kamar mandi, bangunin room mate gua yang juga tidur trus get dressed.

Cmon man, we're gonna be late. Kata gua.

Dia cuma ngangguk ngangguk ogah. 15 menit kemudian kita udah jalan dari asrama.

Hari ini panas banget di Cairo, city of thousands minaret bahasa kerennya. Gua ngga peduli. Jalanan macet total. Gua dan roomie gua udah di bus kepanggang mateng. Panasnya udara ternyata bikin roomie gua cepet gila. Blom spuluh menit kita naik bus, dia udah ngomel ngomel gara gara jalanan macet total apalagi kita harus ngejar waktu. Udah jadi rahasia umum orang sini kalo bank tutup jam 3 dan wafidin tutup jam 2. Akhirnya kita nekat naek taksi dari depan nil ke stasiun metro terdekat. Tujuan pertama, wafidin.

Jam 1 siang bolong. Gua udah kaya botol aer dingin di luar kulkas. Basah. Dan kita blom dapet taksi yang mau numpangin kita ke stasiun metro. Ngga lama kita nunggu, ada taksi dateng nyamperin. Kita negosiasi sebentar sebelum naik. Sang supir seorang bapak tua kira kira 50an taun. Mukanya kaku dengan brewoknya yang ngga kecukur rapi. Kulitnya coklat gara gara matahari, dan tangannya kasar karena kerasnya hidup. Sesaat gua simpati, ngerasa kesian sama orang orang yang jadi supir taksi kaya gini. Hidup keras seharian penuh bergumul ama orang orang di jalan.

Lagi asik ngobrol, gua ngeliat henpon tergeletak gitu aja di bawah. Gua awalnya ngga sadar, tapi setelah kesenggol kaki gua baru deh gua liat.

Hmm, hp sapa nih? Apa punya penumpang sebelomnya?.. gua kasih supir ngga ya? Kalo bukan punya dia nanti bisa ngaku ngaku dia.. pikir gua.

Kaya kebanyakan supir taksi sini, ngga menutup kemungkinan kalo orang ini ngga jujur. Walau banyak juga supir taksi yang jujur dan gua sering banget ketemu, tetep aja persepsi gua udah ngga bener. Jadilah hp nya gua pegang. Rencananya gua bakal nunggu telepon dari yang punya dan kasih instruksi gimana ngambilnya dari gua. Niat gua murni baik.

Jalanan makin macet dan gua udah ngga sabar, bisa telat ngambil duit gua. Akhirnya kita turun di tengah jalan. Jalan kaki sampe wafidin.

Proses ambil check ngga ribet. Cuma spuluh menit dan sekarang kita udah di pinggir jalan lagi buat pergi ke bank. Tiba tiba aja hp di tas gua berdering. Hp hasil temuan di taksi. Ini saat yang gua tunggu.

Gua: alo..

Hp: ALO, MOBAILY ANA DAH, MIN ENTA? (HALO, INI HAPE GUA, SAPE NIH??)

Gua: aywa ana a'rif, ana la'etuh fi taksi. Min ma'aya?
(iya gua tau, ini nemu di taksi. Ini sapa ya?)

Hp: ANA SAWWA' EL TAKSI, YABNI, ENTA… (GUA SUPIR TAKSINYA, NI ANAK.. LU YAA..)

Gua: HAH !!!!!! Buset punya supir taksinya. Mampus gua…..

Keringat dingin ngucur. Gua panik. Dan Supir taksinya murka abis...

To be continued…


Catatan penulis:

Sam aka ma negga, dengan nama asli yanga sampe skarang blom jelas kebradaannya (sebenernya gua tau :p) adalah seorang indonesia tulen peranakan batak. Beliau kuliah di Cairo University dan membuktikan bahwa orang normal sekalipun bisa jadi ngga sehat kaya dia, kalo tiap hari dijemur kaya krupuk udang. Crita ini dibuat dengan basis pengalaman nyata beliau belum lama ini. this story and all others to be credited to him. Salam gaul.

3 comments:

Wintaa said...

trus nulis ya moo.. gw br sempet baca blog lo skg.. *sebenernya bukan br sempet, tp emang baru liat.. hee*

alterpassion said...

gue tau ni orang siapah. si usamah? wahahhahahah

ayman mimo said...

usamah pede bgt nyolong hape supir taksi

nokia jadul pula :D